Tata Kelola

Prinsip-prinsip GCG yang menjadi landasan PERKASA dalam menerapkan Tata Kelola Perusahaan yang baik adalah:

  1. Transparansi (Transparency) Perusahaan menjamin akurasi material menyangkut kinerja, keadaan keuangan, kepemilikan Perusahaan, dan informasi lainnya yang penting serta pengungkapannya kepada seluruh pihak yang berkepentingan.
  2. Akuntabilitas (Accountability) Perusahaan menjamin kejelasan fungsi pelaksanaan dan pertanggungjawaban insan Perusahaan yang memungkinkan pengelolaan Perusahaan terlaksana secara efektif.
  3. Pertanggungjawaban (Responsibility) Perusahaan menjamin kesesuaian dalam melaksanakan aktivitas bisnisnya berdasarkan prinsip korporasi yang sehat, pemenuhan kewajiban terhadap pemerintah sesuai peraturan yang berlaku.
  4. Kemandirian (Independency) Perusahaan dikelola secara profesional tanpa benturan kepentingan dan pengaruh/tekanan dari pihak mana pun yang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan prinsip-prinsip korporasi yang sehat.
  5. Kewajaran (Fairness)  Perusahaan adil dan setara di dalam memenuhi hak-hak pemegang saham dan stakeholders, baik yang timbul karena perjanjian dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.